Mengupas "Masya Alloh Tabarakallah"

Banyak orang-orang menggunakan lafaz "Masya Alloh Tabarakallah". Terutama dalam bentuk caption ig story dari update-an mereka yang berkaitan dengan pertumbuhan anak-anaknya. Sampai-sampai lafaz ini sudah berbentuk stiker yang tinggal pencet. Berarti kata ini sangat populer. Bukan gimana-gimana, tapi saya curious dan FOMO. Apa cuma saya yang tidak mengerti artinya dan bagaimana penggunaannya. Mungkin menurut orang lain biasa aja. Tapi saya tipe orang yang curiousity-nya tinggi. Saking curious-nya saya dulu pernah dimarahin satpam. Karena saya memegang layar bioskop.

Perasaan dari dulu TK yang diajarkan lafaz-lafaz seperti tahmid, tasbih, dst. Bahkan saya masih ingat lagunya, "Bismillah sudah ku ucapkan, bila aku mulai kerjakan, setiap amal dan perbuatan, itulah kawan nabi ajarkan". Jadi, apa kawan artinya ? 

Comments

Popular Posts