Sosialita Kaum Kung-Pow-Chicken

Tampak di sana seseorang bercelana minimalis pelega jiwa dengan mata nanar memandang sebuah panggung. Sebentar, kali ini gue pingin nyritain persoalan yang telah mengumpar dipikiran gue. Ya ya ya, beberapa detik terakhir, gue dituntut buat tampil casual oleh lingkungan gue. Sedangkan, gue yang biasanya cuma tampil FIFO style tak kuasa menjangkau pengetahuan tentang casualisme. He em, biasanya gue cuma ngambil baju yang sedianya ditaruh paling atas alias First In First Out. Meskipun, kayaknya ibuk gue mbeliin baju gue dengan penuh harap anaknya bisa tampil casual, santai, formal, maupun santai lagi.

Tapi kayaknya yakin deh kalo casual emang gue nggak punya. Yaudah kebetulan juga pas mangsanya UTS dan besok gak ada jadwal ujian, gue nyempetin buat ngajak ibuk gue nyari baju casual baik berupa celana maupun baju kemeja. Masalah beginian ibuk gue udah punya jaringan 3G untuk mendeteksi dimana aja yang ada pameran baju oke wal irit. Ibuk gue selalu bangga bahwa baju-baju yang beliau pake itu dibilang orang "WOW" meski kalo sama gue bilangnya itu cuma murah. Dan trik itu baru ibuk gue yang menguasai. Gue pernah nyoba tapi hasilnya dapet kualitas emperan.

Di tengah jalan (tentunya), gue ngeliat papan spanduk "JOGJA CLOTHING CARNIVAL". Meski gue gak suka yang namanya belanja apapun wujudnya, tapi kalo ngeliat desain-desain anak muda dalam hal clothing itu gue suka. I'm really a younger boy with these tastes. Gue pun juga suka desain jadi agak harmonis lah ya. Tapi info itu cuma gue simpen, gue masih menuruti panduan belanja ibu agar katanya sih dapet barang langka. Tapi dalam hati gue gak yakin.

Eh, tapi bener kali ini firasat gue dan ini ngliatnya firasat yang telak. Karena di tengah berbanyak produk yang didiskon dan keliatan keren ternyata pas dicoba di kamar pas dipake buat cewek. Ibuk gue dan gue pun juga gak paham bedanya. Tapi kerasa banget brow pas dicoba di kamar pas. Celana jeans-nya ciut banget rasanya. Yaudah, akhirnya gue memberi penawaran sama ibuk gue buat pergi ke "JOGJA CLOTHING CARNIVAL". Berangkatlah kita menuju tempat hingar bingar itu berlangsung.

Radius 2 Meter dari tempat itu yang bertempat di JEC (Jogja Expo Center), firasat kurang enak terendus. Kenapa ini rame bettt dipenuhi sosialita kaum Kung-Pow-Chicken lagi. Istilah itu gue ambil buat nggambarin para fans gak jelas beberapa band ternama yang biasanya kumel-kumel tapi tetep mengklaim dia gaul. Tapi anehnya, kadang dia nonton konser yang band favoritnya gak tampil. Meski band favoritnya bergenre rock cadas dan konsernya adalah dangdut ia tetap berangkat dengan setelan tambahan helm di kepalanya. Dan heboh dengan kibaran-kibaran bendera kumel yang kalo dilaundry-in bikin mbak-mbak laundry-nya mati suri.

#q09515073952=/,fw[fa ... Maaf-maaf barusan masuk kelasnya dosen yang mirip eyang subur. Oke, kita lanjutkan yak ! Ternyata eh ternyata brow, itu acara adalah serangkai dengan adanya konser grup band cadas bersupporter massal. Dan ibuk gue langsung "gak ah gak mau". Sehingga keliatan lucu banget deh kita di tengah sosialita Kung-Pow-Chicken itu.

Walhasil ini titah Tuhan yang dimediasikan pada ibuk saya. Ibuk saya mengajak saya ke Malioboro Mall. Dan disana ternyata ada mega diskon baju executive yang terkenal dengan setelan casualnya. Di akhir kisah ini pun ibuk saya bertukas "Kalo tadi ngikut saranku, pasti udah dapet barang keren banyak". Toko tutup dan kami pun pulang dengan prestasi yang sedikit oke di malam ini.

Comments

Post a Comment

Popular Posts